Vladimir ‘Vlado’ Vujovic cinta Persib & Bobotoh hingga tulis buku – Next Legend Persib Bandung

Sumber : instagram @vladoluna3

Vladimir Vujovic yang akrab disapa Vlado oleh bobotoh pecinta Persib Bandung tim kesayangan warga Bandung & jawa barat ini, Catatkan namanya sebagai legiun asing asal montenegro ini lahir 34 tahun lalu, dan ia menjadi pemain asing terlama yang bermain membela Persib.

Posisinya sebagai center bek paling produktif tak hanya menjaga lini belakang dari serangan striker & penyerang lawan, ia pun rajin maju kedepan hingga masuk pertahanan lawan apalagi saat corner kick atau free kick untuk cetak gol dengan memanfaatkan postur tubuh tinggi yang capai 1,89 meter vlado memiliki heading yang mematikan, tak hanya itu dia bisa memanfaatkan umpan bola mati untuk cetak gol melalui kakinya dan dari titik putih/penalti.

Vlado menjadi idola bobotoh karena kegigihan, keberaniannya dan tipe pekerja keras tak kenal lelah ia tunjukkan disetiap pertandingan yang membuatnya selalu jadi pilihan utama pelatih dipertahanan Persib.

Bersama negaranya ia pun masuk timnas montenegro 2007 dan bersama Persib Vlado gabung musim 2013 lalu dan langsung memberi gelar Juara Liga Indonesia/ISL musim 2014/2015 bagi Persib bandung untuk meraih kampiun keduanya menambah koleksi bintang juara setelah liga pertama musim 1994/1995 dan satu tropi di Piala Presiden 2015/2016.

Sumber : instagram @persib

Sempat terdengar kabar ia pensiun saat kontraknya berakhir dikarenakan PSSI terkena hukuman fifa tahun 2016, Vlado memutuskan pensiun alias gantung sepatu karena liga diIndonesia tidak bergulir dan ia kembali ke montenegro, namun apa dikata kecintaannya terhadap PERSIB dan Bobotoh.

Disaat PSSI dibekuan sepakbola diIndonesia mengadakan turnamen berkelas seperti TSC dan turnamen lain seperti inter island cup, bhayangkara cup, Ia seakan terpanggil untuk kembali membela maung bandung dan tampil luar biasa dengan persembahan golnya.

Dan setelah hukuman PSSI berakhir, Liga Indonesia pun bergulir kembali dia pun memperpanjang kontraknya bersama Persib untuk menjalani Liga 1 musim 2017/2018.

Ia pun meluapkan kecintaannya kepada PERSIB dan bobotoh dikabarkan ia pun menulis buku tentang perjalanannya bersama pangeran biru selama karirnya saat bermain yang penuh emosi dengan judul “Hati Biru”.

 Sumber : Bandung News Photo

Dalam isi bukunya ada quotes darinya yang bikin bangga bobotoh persib:

“Maka hatiku telah berubah menjadi biru, dan berdegup semakin cepat menjadi membiru, setiap kali ku ingat PERSIB dan Bobotoh” -Vladimir Vujovic-

Karirnya bersama Persib masih berlanjut saat Liga 1 musim 2017 dengan kontrak 1 musim, entah menyisakan satu musim lagi atau tidak, lihat saja nanti dan tak tahu kapan ia gantung sepatu meski usianya mulai memasuki masa produktif pensiun pemain bola. Meski vlado belum gantung sepatu tapi Bobotoh sudah memberikan gelar Legend baginya karena memang pantas vlado disebut legend dengan memberikan gelar kepada Persib Bandung dan berharap sebelum pensiun ia memberi gelar juara lagi bagi pangeran biru.

Lihat video berikut momen saat vlado bermain dengan skill dan goal-goal yang ia lesahkan :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s